Kamis, 25 November 2010

HARI GURU.... OOH,.... INIKAH?

Upacara "Hari Guru" pagi itu (25 Nopember 2010)terasa lebih hikmat dari upacara-upacara rutin yang selama ini dilaksanakan di SMAN 1 Gondang Mojokerto tempat aku mengabdi sebagai guru Republik Indonesia tercinta sejak 24 tahun lebih yang lalu.
Upacara baru saja usai dan seperti biasa aku sejenak melepas lelah dengan ngobrol santai bersama guru lain di beranda sekolah, Belum lama kami bebincang-bincang tiba tiba sekelompok siswa menghampiriku seraya menyodorkan tanganya satu per satu secara bergantian untuk bersalaman. Beberapa detik kemudian aku baru sadar bahwa mereka adalah pengurus OSIS yang dengan tulus dan ikhlas mengucapkan selamat "Hari Guru": Selamat pak!.......Selamat pak!,.........selamat pak...........
....dan tak banyak kata kata yang kuucapkan selain:...terima kasih...terima kasih.... yg sebenarnya dalam hati aku sambil berdo'a semoga murid muridku kelak akan menjadi orang yang lebih baik dari yang aku capai saat ini,....
Dengan tangan sedikit gemetar aku mencoba untuk menunjukkan wajah kebahagiaan karena aku tak ingin murid muridku tahu bahwa sebenarnya ada sejuta beban dan tanggung jawab moral dan intelektual yang tidak setimpal dengan hak yang aku dapatkan.
Namun demikian hari itu aku benar benar bahagia sekaligus haru dan bangga karena aku hari itu mendapat pengakuan dari murid muridku walaupun aku harus menunggu setelah aku mengabdi selama hampir 25 tahun,....
Terimakasih anakku, muridku,.... semoga tercapai semua yang kalian cita-citakan,. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar